11 November 2012

SDA kita harus diolah oleh kita!!!

Tags

 

Assalamualaikum Wr. Wb

Teman-teman pembaca sekalian yang di rahmati oleh Allah. Berterima kasihlah kepada para pejuang, para pahlawan bangsa kita yang telah memberikan hadiah kemerdekaan kepada kita,walaupun kemerdekaan itu diganti dengan kematian.

Seperti yang kita ketahui, bahwa sebagai bangsa yang merdeka, harus mempunyai seorang pemimpin untuk memimpin negara tersebut. Nah sebagai negara republik yang berbentuk kesatuan, Negara Indonesia yang baru lahir ini dipimpin oleh seorang presiden. dan presiden pertama kita adalah Ir. Soekarno.

Ir. Soekarso terkenal dengan kepemimpinannya yang tegas dan berwibawa, serta tidak takut terhadap musuh. Semangat pemimpin yang seperti itu yang membuat rakyat Indonesia menjadi ikut bersemangat untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Walaupun dengan peralatan yang sederhana pun mereka tak pantang mundur terus melawan musuh-musuh yang ada.

Bahkan ada sebuah cerita saat jaman-jaman di awal kemerdekaan itu. Rakyat Indonesia hanya memakai bambu runcings sebagai senjata. Tapi walaupun hanya menggunakan bambu runcing,negara-negara lain tidak berani untuk mengusik Indonesia. karena konon, bambu runcing- bambu runcing itu dapat mencari sasarannya sendiri waktu dilemparkan ke arah musuh. wah jadi sebatang bambu itu dapat menjadi sebuah roket yang dapat menjadi sasarannya... keren, keren...

Tapi apa kalian tahu bahwa presiden pertama kita Ir.Soekarno pernah berkata "Biarkan kekayaan alam kita tetap tersimpan di perut bumi, sampai para insinyur-insinyur kita dapat mengolahnya sendiri". Dari perkataan beliau kita dapat mengambil kesimpulan bahwa beliau,seorang presiden pertama yang bergelar insinyur menginginkan kekayaan alam Indonesia yang masih tersimpan di perut bumi ini jangan digali atau ditambang sebelum para insinyur-insinyur dari negara Indonesia sendiri mampu mengolahnya.

Betapa mulia dan cintanya beliau terhadap negara Indonesia hingga ia menginginkan atau bahkan menganjurkan bahwa semua kekayaan alam yang ada di Indonesia ini harus di olah oleh insinyur-insinyur indonesia, oleh orang-orang Indonesia. bukannya oleh perusahaan-perusahaan asing yang mengeruk kekayaan alam Indonesia untuk membawanmya ke negara asalnya. Sedangkan kita cuma dapat cipratannya saja.

Dapatkah kalian mengerti bahwa dahulu,para pendiri negara ini mempunyai keinginan luhur untuk menyerahkan kekayaan alam Indonesia untuk diambil,diolah dan diproduksi oleh orang-orang Indonesia, oleh para insinyur Indonesia yang tentunya akan menghasilkan sebuah keuntungan yang besar untuk negaranya sendiri yaitu negara Indonesia.

Namun kenyataannya kekayaan alam kita malah dikeruk atau bahkan dikuasai oleh perusahaan asing yang tentu saja lebih banyak meninggalkan kerugian daripada keuntungan. Apa kalian akan berdiam diri saja melihat kekayaan alam negeri kita yang habis dikeruk oleh orang-orang asing itu?! Apa kalian semua tidak merasa bersalah pada para pejuang,para pendiri negara kita yang mengingkan kekayaan alam kita itu diolah orang orang-orang dalam negeri, oleh para insinyur Indonesia.

Marilah buka mata dan hati kita untuk melihat keadaan kekayaana alam kita yang makin hari makin habis diambil oleh orang-orang asing tersebut. Marilah kita berfikir dan meningkatkan semangat belajar kita agar kelak kita mampu mengolah sendiri kekayaan alam kita.Agar tidakada celah untuk orang-orang asing untuk mengeruk kekayaan alam kita, sehingga negara kita pun dapat menjadi maju dengan adanya orang-orang yang jenius yang mampu mengolah SDA negaranya sendiri.

Mulai sekarang pakailah prinsip "Kalau mereka bisa, kitapun pasti bisa". Kalau mereka bisa mengolah SDA mereka sendiri atau bahkan SDA negara lain, kitapun pasti bisa!!! Dan yakinlah Bahwa Allah SWT ada bersama dengan orang-orang yang mau berusaha. Wassalam.



EmoticonEmoticon