23 October 2014

Plug In Qur'an In Word

Al-Qur'an sebagai kitab suci umat Islam memang merupakan kitab suci mutlaq kebenarannya sampai kapanpun. Al-Qur-an yang kita baca dalam bentuk cetakan buku itu sebenarnya bernama Mushaf Al-Qur'an. Karena Al-Qur'an itu hanya ada satu di dunia ini, yaitu berupa wahyu Allah kepada Nabi Muhammad melalui malaikat Jibril yang ditullis pada batu,pelepah pohon maupun tulang hewan oleh sekretaris pribadi Nabi Muhammad saw. Namun karena pergerakan bahasa kita, maka berubah penyebutannya, yaitu hanya Al-Qur'an.

Seiring perkembangan zaman, maka Al-Qur'an pun harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. penyesuaikan ini bukan dalam hal merubah isi, namun berubah dalam bentuk, dari yang dulu dicetak di kertas, sekarang harus dapat dibaca lewat media elektronik. Inilah hasil dari penyesuaiannya, Al-Qur'an sekarang dapat dibaca di media elektronik lewat handphone, smartphone wa akhwatuha serta lewat PC ataupun laptop. Nah sekarang ini Al-Qur'an dapat pula di baca lewat Ms. Word.

Al-Qur'an Dalam Ms. Word iini berupa Plug In, yang nantinya akan tampil dalam bilah menu Ms. Word. Untuk yang belum ada Plug In Al-Qur.an dalam Ms. Word, klik Di sini. Semoga bermanfaat. Barokallahualaikum.


EmoticonEmoticon