06 October 2016

Cara Mengganti Template Blog

Tags

Bagi Anda para Blogger yang kurang puas dengan tampilan blog Anda, entah itu kurang enak dilihat atau kurang menarik pasti ingin mengganti template blog Anda sekarang. Kali ini saya menulis bagaimana cara mengganti template blog di blogger.

Pertama-tama anda harus sudah mendownload template blog yang Anda inginkan. Banyak sekali template blog yang gratis di internet. Anda tinggal cari dan pilih template blog yang andda inginkan lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Login ke akun blog Anda.
2. Pilih menu Template pada menu blog Anda.
3. Pilih tombol Cadangkan/Pulihkan di sebelah kanan atas.


4. Akan muncul jendela pop up. Untuk membackup template anda yang sedang digunakan, klik tombol UNDUH TEMPLATE LENGKAP untuk jaga-jaga jika ada kesalahan.
5. Untuk mengganti template, klik tombol Telusuri dan cari file .xml yang sudah Anda download.


6. Setelah itu klik tombol Unggah untuk mengunggah dan memasang template baru di blog Anda.


7. Tunggu beberapa saat dan template blog Anda sudah terpasang. Selamat !

CARA MEMBUAT LABEL DI BLOG

8. Jika template baru Anda tidak dapat terpasang / terjadi kesalahan ulangi langkah-langkah nomer 2,3,5,6 dan 7. Jika masih terjadi kesalahan sebaiknya pasang kembali template lama blog anda yang telah anda backup tadi (langkah no 4) dan ulangi langkah-langkahnya.

Mungkin cukup sekian Cara Mengganti Template Blog kali ini. Jika ada pertanyaan tulis di kolom komentar saja. Semoga dapat membantu. Terima kasih.


EmoticonEmoticon